Sunday, February 24, 2008

Wisata Pantai di Phuket

UNTUK suatu liburan pantai yang sempurna, Phuket (dari bahasa Melayu, Bukit), Thailand, dapat menawarkan pilihan yang sangat lengkap. Lautnya yang tampak bagai batu permata jade dan safir, pantai dengan pasir yang putih bagai kristal, pasti akan membuang semua kepenatan dan memberi Anda ketenangan, rileksasi, dan kesegaran baru.
Jika Anda ingin lokasi yang lebih romantis, dapat ke Provinsi Trang di sebelahnya (tempat upacara perkawinan bawah air, kini tercatat di Guiness Book of Records). Atau bersama keluarga ke Rai Le Beach dan Ao Nang, dengan pantainya yang fantastis. Bagi yang berjiwa muda, Ko Lanta dan Ton Sai Bay di propinsi Krabi menawarkan keceriaan yang tak akan terlupakan.
Bagi pecinta selam, tempat penyelaman terbaik dunia antara lain ada di Surin dan Similan Island, yang memiliki ika-ikan terbesar dunia, hiu paus, bahkan manta rays dengan sayap lima meternya masih terkadang terlihat.
Sedangkan bagi yang ingin memacu adrenalin? Cobalah rock climbing di tebing batu kapur yang sangat indah di propinsi Krabi. Sedangkan penyuka kano, cobalah berkano di Phang Nga Bay, penuh dengan formasi batu kapur unik bagai paku. Atau, nikmati golf di lima lapangan golf kelas dunia Phuket. (wisatathailand.com/S-5)