Sunday, February 24, 2008

Tempat Wisata di Sulawesi Utara

SULAWESI Utara adalah daerah tujuan wisata yang memiliki kecantikan alam yang bisa masuk agenda wisata Anda. Banyak daerah yang layak dikunjungi di sini, di antaranya:
  • Taman Nasional Bunaken. Tempat itu terkenal di dunia dengan keindahan taman lautnya. Taman Nasional Laut Bunaken terkenal oleh formasi terumbu karangnya yang luas dan indah sehingga sering dijadikan lokasi penyelaman oleh turis-turis mancanegara. Boulevard merupakan daerah pantai di Kota Manado. Kawasan itu ramai dikunjungi orang Manado maupun wisatawan.
  • Kelenteng Ban Hin Kiong berada di pusat Kota Manado, yaitu di Jalan Pandjaitan. Kelenteng itu dibangun pada abad 19-an.
  • Bukit Kasih merupakan daerah tujuan wisata yang memiliki tempat ibadah untuk pemeluk agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Buddha, dan Hindu. Bukit untuk menjaga perdamaian antarpemeluknya yang bertujuan menjaga persaudaraan dan perdamaian di Indonesia, khususnya di Manado.Selain itu, selain pemandangan alam pegunungan yang cantik, di Bukit Kasih terdapat kolam belerang yang bisa digunakan untuk merebus jagung dan telur yang langsung bisa dimakan.
  • Objek-objek wisata tersebut antara lain, Vulcano Area di Tomohon, Desa Agriwisata Rurukan-Tomohon, Panorama pegunungan dan Danau Tondano, Batu Pinabetengan dan Waruga di Sawangan. (Berbagai Sumber/S-5)