Sunday, February 24, 2008

Agenda Wisata di Phuket

ADA beberapa peristiwa yang cukup menarik yang bisa masuk dalam agenda kunjungan Anda di Phuket, Thailand. Antara lain:

  • Vegetarian Festival adalah perayaan paling besar di Phuket yang berlangsung selama sembilan hari pertama di bulan sembilan penanggalan Lunar (biasanya Oktober). Inilah saat di mana para penduduk Phuket keturunan China melakukan pola makan vegetarian untuk membersihkan diri agar mendapat berkah di tahun depan. Para penganutnya mengadakan pertunjukan yang menakjubkan, seperti menusuk diri, berjalan di atas api, dan menusuk tubuh dengan tombak.
  • King's Cup Regatta, yang diselenggarakan lomba yacht internasional setiap tahun di awal Desember, untuk merebutkan piala kerajaan dalam pertandingan dari Phi Phi Island menuju Phuket.
  • Seafood Festival, yang biasa diadakan di bulan Mei yang menampilkan aneka hidangan laut yang terkenal di pulau ini. Antara lain diadakan Marine Tourism Resources Parade, gerai-gerai makanan, demonstrasi masak dan pertunjukan budaya.
  • Phuket Travel Fair, yang diadakan pada 1 November dan menampilkan berbagai aktivitas seperti olahraga air, kontes Miss Visitor, dan sebagainya.
  • Phuket Triathlon, yang diselenggarakan olah raga triathlon (berenang 1,8 km, balap sepeda 55 km, dan lari 12 km) pada Oktober hingga November, yang diikuti oleh peserta dari mancanegara. (wisatathailand.com/S-5)